Senin, 16 Januari 2012

CONFUSED FINAL EXAM

Hari ini, hari pertama gue UAS semster 3. biasanya seorang mahasiswa pasti punya persiapan buat ujian, kan ? ada yang belajar dari jauh2 hari sebelum UAS, ngebut belajar semaleman, sampe yang paling parah nyatet segitu banyak materi buat bahan contekan besok. kalo gue sendiri sih udah niat mau belajar dari sabtu malem, biasa ga ada kata malming dalam kamus #selamamasihjomblo :p tapi setelah gue bongkar rak buku, baaru nyadar kalo mata kuliah buat besok ga ada bukunya. jadi, hari ini ada 2 matkul reading & islamic education kalo reading emang pembelajaran dosen dengan cara bagiin berlembar2 kertas da itu isinya cuma satu cerita -.-" kalo islamic education si dosen ngasih kita dengan pembelajara interaktif, dia pake power point  buat ngajar mahasiswanya. dan bodohnya gue, semua soft file materi yang dikasihin tu ada di flashdisk dan itupun dipinjem ama temen beda jurusan. pupuslah niat belajar gue yang menggebu-gebu ini.
Pagi ini, gue masuk kerja seperti biasa dengan segala pekerjaan yang bejibun naik turun antara lantai 1 dan lantai 2. ga ada kesempatan belajar sama sekali buat hari ini dan kartu ujian pun belum ada stempel pengesahan dari kantor TU. well, singkat cerita mata kuliah pertama yang diujikan reading, setelah gue baca syukur alhamdulillah kayaknya gue bisa ngerjainnya sendiri tanpa tengok kanan kiri depan belakang. soal cerita 3 lembar dengan 30 soal yang harus dijawab dengan jawaban yang panjang beud gue kira bisalah dengan waktu 90 menit. tapi, pada kenyataannya, waktu kurang dari 5 menit gue baru ngerjain soal yang ke 27. oke, mungkin ini rejeki gue buat ga nyelesain at least 3 soal lah. dan untuk mata kuliah kedua yaitu islamic education #jenggg!!! gue liat soal yang hanya 5 nomor di lembar soal yanggue da temen2 pegang masing2.  astaghfirullah !!! sepertinya saya tidak bisa mengerjakan soal2 ini, cuma berdoa, pasrah, dan tengok kanan kiri depan belakang aja aktifitas gue di mata kuliah ini. sambil main2in pulpen #coret2kertas yangkosong  ada pikiran yang lewat di otak gue "ini pelajaran islam pelajara agama gue sendiri kenapa gue harus tunggu jawaban dari orang lain?!" well, dengan pikiran itu  gue coba buka mata dan otak gue untuk berpikir gimana caranya gue bisa keluar dari kelas ini tapi enggak dengan lembar jawaban kosong. 2 nomor bisa gue jawab sendiri walaupun jawabannya "mengarang bebas" lewat lagi sesuatu di otak gue "walaupun ini pelajaran agama gue sendiri, tapi ini kan mata kuliah yang menjurus kepada pengetahuan islam secara teori yng akurat?!" jadi, dengan pikiran itu gue coba bisa ngandelin temen gue, yang biasa gue panggil "partner" dan minta jawaban ke dia. pengawas ujian pun bilang, ini mata kuliah yang seharusnya kalian bisa sendiri menjawabnya, ingat ALLAH SWT itu maha melihat ! he watching everytime and everywhere you're doing about!" oke, gue simpulin bahwa di mata kuliah kedua ini ujian gue berjalan dengan lancar, membingungkan, dan berhasil buat gue galau stadium 2.
see you on next post ya, INGAT ini hanya catatan seorang autis yang hanya ingin mengeksplorasikan dirinya. saran dan kritik "comment"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar