Sabtu, 14 Januari 2012

hanya tulisan seorang autis "pernikahan nasionalis"

well, ini cuma tulisan iseng gue jadi jangan dibaca terlalu serius ya ?
hari ini gue ada undangan pernikahan  temen sekantor, sebenernya dari semalem uda ga niat dateng juga sih karena gue mikirnya kita ga begitu deket. tapi, dipikir2 lagi apa salahnya dateng, toh bisa mempererat tali persaudaraan juga #ga tau darimana tuh tali bahkan keliatan pun juga enggak ._." 
ceritanya emang gue baru setahun di sini (ponorogo.red) sama sodara kembar gue panggil aja dia "caii" (orang yang ga pernah lepas dari cerita hidup gue) jadi kita belum tau benerseluk beluk jalan yang ada disini. pagi2 gue bangun cuma buat nyegerin badan doang, karena kalo gue bangun kesiangan badan gue rasanya remuk semua. abis bangun cuma jalan2 doang keliling kosan, abis itu nonton tv (gosip pagi #tontonanfaforitibuk2) jam uda nunjukin pkul 09.12 WIB caii bilang "ayolah kita dateng aja ke nikahannya mas wahyu, cepetan madi sana!" padahal undangan jam 10 tepat. tanpa pikir panjang gue langsung mandi aja, uda gitu liat isi lemari yang ada cuma kaos ama kemeja doang, gue putusin pake kemeja seenggaknya lebih sopan daripada kaos oblong. waktu berangkat ternyata undangan ketinggalan di kantor, jadi dengan ilmu insting kita ngelilingin daerah sekitar kota ponorogo cuma buat cari JL. BATORO KATONG pokoknya ada acara hajatan gue pelanin motor gue, dari hajatan pertama ada foto seorang cowok tapi yang difoto itu masih kecil, kita putusin bahwa ini hajatan sunat bukan pernikahan, ketemu lagi hajatan yang kedua kita parkir di tempat itu sambil ngintip si pengantin bener temen kita ato bukan,  tapi ternyata BUKAN !
sampe pada hajatan yang ketiga ini gue ga mau langsung parkir motor, gue jalan pelan2 dulu syukurlah ternyata disana ada orang yang kita kenal. masuklah kita ke acara tersebut dan gue gandengin temen kantor gue yang lagi hamil namanya mbak anik dia agak subur badannya dan putih kulitnya tetep nyenengin kalo diliat hehe dia bilang "nduk, ntar kalo keluar dari sini ambil pisang yang ada diluar itu biar kamu cepet nyusul" eh ! gue masih 19 tahun ini mbak perjalanan masih panjang ! dalam hati gue berkata gitu #plaak!!
setelah dipersilahkan masuk sama tuan rumah, kita cuma duduk dan liat prosesi pernikahan mas wahyu, dia itu guru PASKIBRAKA yang ada di ponorogo jadi dia pake acara diiring sama pengiring pengantin yang bejibun dan ternyata mereka muridnya dia. jadi mas wahyu sama istrinya itu dibalut sama bendera merah putih yang besar gitu sambil jalan dan ada tembak2annya juga, tapi tanpa ada peluru. gue salut aja sama pemuda yang punya rasa nasionalis yang tinggi. salut deh!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar